Kamis, 10 Desember 2009

Katinah dan Tuminah,Kisah Pilu Kehidupan 2 Nenek!!

Ponorogo: Katinah, warga Dusun Gebang, Desa Bareng, Kecamatan Babadan, Ponorogo, Jawa Timur, sudah puluhan tahun hidup di sebuah gubuk tua bersama Tuminah ibunya. Katinah yang berusia 70 tahun penglihatanya sudah mulai terganggu. Kendati demikian, Katinah tetap sabar menunggui ibunya yang sudah berusia 100 tahun dan mulai berkurang aktivitasnya.


Katinah dan Tuminah puluhan tahun hidup di sebuah gubuk tua di Ponorogo, Jatim. Di usia yang tergolong tua, ibu dan anak ini kerap menahan lapar karena ketiadaan bahan makanan.

Tak hanya itu, di usianya yang sudah tergolong tua, Katinah tetap berjuang mepertahankan hidup dengan mengonsumsi ubi yang ditanam di sekitar gubuknya. Tak jarang pula kedua nenek ini harus menahan lapar akibat ketiadaan persediaan makanan. Bantuan pemerintah untuk warga tak mampu selama ini juga belum pernah didapatnya.

Potret Katinah hanyalah sebagian kecil dari begitu banyak penderitaan yang dirasakan masyarakat miskin di negeri ini. Di saat tubuh sudah renta, seharusnya mereka beristirahat. Namun, kenyataannya mereka harus berjuang untuk mempertahankan

sumber :http://berita.liputan6.com/sosbud/200912/253932/Katinah.dan.Tuminah.Kisah.Pilu.Dua.Nenek

Tidak ada komentar:

Posting Komentar